Friday, July 21, 2017

Review Perawatan di NMW Dokter Online

Halo… teman-teman its been long long long time no write about my daily in this blog, kali ini aku akan bahas mengenai perawatan aku di klinik langganan aku ‘NMW Skincare’.

Sebelumnya aku mau ucapin terima kasih nih untuk temen-temen yang udah sharing lewat line, aku juga mau minta maaf banyak yang enggak aku respons selain karna pertanyaan kalian semuanya jawabannya udah ada ditulisan yang aku share, line yang masuk juga banyak, dan sekali lagi aku share berdasarkan pengalaman aku aja, jadi seputar pertanyaan lebih jauh lagi seputar konsultasi di NMW bisa kalian tanyakan langsung dengan dokter disana karena dokter lebih paham dan mengerti, selain itu lebih mengenali jenis kulit kita dan masalahnya, berminyak kah, jerawat kah, senstif kah karena akan lebih memudahkan kita nantinya saat berkonsultasi dengan dokter.

Kali ini aku mau share nih tentang fasilitas konsultasi baru dari NMW yaitu Konsultasi Online Via Line @dokter.online.nmw namun sebelumnya aku daftar dulu sama miminnya alias perawat online via whatsapp, untuk lebih jelasnya kalian bisa liat cara konsultasi via online di gambar bawah ini.
©image: https://www.instagram.com/nmwskincare/

©image: https://www.instagram.com/nmwskincare/

Sebelum konsultasi, aku mulai dengan mendaftar ama mimin atau perawat via whatsapp, nah disini aku kira bisa pilih dokter offline juga ternyata enggak, ada dokter khusus online untuk konsultasi, pilihannya ada 2 dokter Fella dan dokter Prisca, dan aku dapetnya konsultasi dengan dokter Fella. Setelah kita mendaftar miminnya akan mengirimkan list pembayaran untuk jasa konsultasi online sebesar Rp 50000 yang harus ditransfer via bank BCA atau Mandiri, nah setelah itu mimin akan meminta nama line kita (sebaiknya kita add dulu line dokter nya) dan nomor registrasi, lalu akan memberi tahu kapan dokter mulai konsultasi nah maksudnya misalnya kita daftar agak siangan dan dapet siang dokternya mulai setelah jam makan siang. Lalu aku langsung chat curhat deh di line tentang kulit aku, akhir-akhir ini kulit aku sering berminyak tapi inget ya jangan sampe salah curhat nanti malah curhat tentang pacar lagi sama dokternya hahaha. Kita bisa pilih nih mau konsultasi via chat atau video call kalian tinggal pilih dan request aja.

Oh iya, pada saat di awal biasanya dokter akan bertanya apa kalian konsultasi pertama kali atau sudah jadi member NMW, bila sudah dokter akan meminta foto kartu biru (ini kartu berobat), member NMW bila kalian sudah punya (keuntungan kartu ini potongan harga obat), kalo di chat dokter akan minta kirimkan foto wajah sisi depan, samping kiri dan kanan, lalu kamu tunggu respon selanjutnya.


Setelah selesai konsultasi, dokter akan mengirimkan daftar obat apa aja yang harus dibeli tapi sebelumnya dokter akan bertanya dari resep tersebut mana yang masih ada dan mana yang sudah habis lalu nanti kita diberi pilihan mau kirim via jne, gojek atau diambil langsung. Ya jadi intinya konsultasi online sama saja kayak konsultasi offline bedanya hanya berbayar. Kalo menurut pengalaman aku sendiri si konsultasi online memang sangat dibutuhkan saat ini terutama untuk aku yang sibuk kerja dan kadang punya waktu luang di luar jam kerja dan weekend fasilitas kayak gini bikin aku bisa konsultasi kapan pun dan dimana pun tanpa harus antri dan nunggu lama duduk, ya maksudnya sambil aku nunggu aku bisa meluangkan waktu untuk mengerjakan sesuatu jadi gak boring aja dan ga ngantuk karna biasanya aku ngantuk banget kalo lagi nunggu dipanggil untuk konsultasi. Kalo sisi gaenaknya, untuk konsultasi via chat responnya agak lama ya mungkin karena pasien dokter gak hanya aku aja atau dokter butuh pahamin dulu masalah si pasien dari foto dan cerita pasien jadi, kalo untuk video call aku belum coba mungkin next konsultasi aku akan coba dengan dokter yang sama atau beda.


Nah, mungkin itu aja yang bisa aku share kali ini, semoga bermanfaat dan bisa jadi referensi juga buat temen-temen yang sibuk.

No comments:

Post a Comment