Friday, July 21, 2017

Review Perawatan di NMW Dokter Online

Halo… teman-teman its been long long long time no write about my daily in this blog, kali ini aku akan bahas mengenai perawatan aku di klinik langganan aku ‘NMW Skincare’.

Sebelumnya aku mau ucapin terima kasih nih untuk temen-temen yang udah sharing lewat line, aku juga mau minta maaf banyak yang enggak aku respons selain karna pertanyaan kalian semuanya jawabannya udah ada ditulisan yang aku share, line yang masuk juga banyak, dan sekali lagi aku share berdasarkan pengalaman aku aja, jadi seputar pertanyaan lebih jauh lagi seputar konsultasi di NMW bisa kalian tanyakan langsung dengan dokter disana karena dokter lebih paham dan mengerti, selain itu lebih mengenali jenis kulit kita dan masalahnya, berminyak kah, jerawat kah, senstif kah karena akan lebih memudahkan kita nantinya saat berkonsultasi dengan dokter.

Kali ini aku mau share nih tentang fasilitas konsultasi baru dari NMW yaitu Konsultasi Online Via Line @dokter.online.nmw namun sebelumnya aku daftar dulu sama miminnya alias perawat online via whatsapp, untuk lebih jelasnya kalian bisa liat cara konsultasi via online di gambar bawah ini.
©image: https://www.instagram.com/nmwskincare/

©image: https://www.instagram.com/nmwskincare/

Sebelum konsultasi, aku mulai dengan mendaftar ama mimin atau perawat via whatsapp, nah disini aku kira bisa pilih dokter offline juga ternyata enggak, ada dokter khusus online untuk konsultasi, pilihannya ada 2 dokter Fella dan dokter Prisca, dan aku dapetnya konsultasi dengan dokter Fella. Setelah kita mendaftar miminnya akan mengirimkan list pembayaran untuk jasa konsultasi online sebesar Rp 50000 yang harus ditransfer via bank BCA atau Mandiri, nah setelah itu mimin akan meminta nama line kita (sebaiknya kita add dulu line dokter nya) dan nomor registrasi, lalu akan memberi tahu kapan dokter mulai konsultasi nah maksudnya misalnya kita daftar agak siangan dan dapet siang dokternya mulai setelah jam makan siang. Lalu aku langsung chat curhat deh di line tentang kulit aku, akhir-akhir ini kulit aku sering berminyak tapi inget ya jangan sampe salah curhat nanti malah curhat tentang pacar lagi sama dokternya hahaha. Kita bisa pilih nih mau konsultasi via chat atau video call kalian tinggal pilih dan request aja.

Oh iya, pada saat di awal biasanya dokter akan bertanya apa kalian konsultasi pertama kali atau sudah jadi member NMW, bila sudah dokter akan meminta foto kartu biru (ini kartu berobat), member NMW bila kalian sudah punya (keuntungan kartu ini potongan harga obat), kalo di chat dokter akan minta kirimkan foto wajah sisi depan, samping kiri dan kanan, lalu kamu tunggu respon selanjutnya.


Setelah selesai konsultasi, dokter akan mengirimkan daftar obat apa aja yang harus dibeli tapi sebelumnya dokter akan bertanya dari resep tersebut mana yang masih ada dan mana yang sudah habis lalu nanti kita diberi pilihan mau kirim via jne, gojek atau diambil langsung. Ya jadi intinya konsultasi online sama saja kayak konsultasi offline bedanya hanya berbayar. Kalo menurut pengalaman aku sendiri si konsultasi online memang sangat dibutuhkan saat ini terutama untuk aku yang sibuk kerja dan kadang punya waktu luang di luar jam kerja dan weekend fasilitas kayak gini bikin aku bisa konsultasi kapan pun dan dimana pun tanpa harus antri dan nunggu lama duduk, ya maksudnya sambil aku nunggu aku bisa meluangkan waktu untuk mengerjakan sesuatu jadi gak boring aja dan ga ngantuk karna biasanya aku ngantuk banget kalo lagi nunggu dipanggil untuk konsultasi. Kalo sisi gaenaknya, untuk konsultasi via chat responnya agak lama ya mungkin karena pasien dokter gak hanya aku aja atau dokter butuh pahamin dulu masalah si pasien dari foto dan cerita pasien jadi, kalo untuk video call aku belum coba mungkin next konsultasi aku akan coba dengan dokter yang sama atau beda.


Nah, mungkin itu aja yang bisa aku share kali ini, semoga bermanfaat dan bisa jadi referensi juga buat temen-temen yang sibuk.

Saturday, May 20, 2017

innisfree Super Jeju Volcanic Pore Clay Mask

Halo .. semua apa kabar? Semoga kalian selalu dalam keadaan baik ya, lama enggak coret-coret blog tentang produk yang aku pake. Setelah muka aku sembuh total dari jerawat parah tahun lalu, aku mulai pake produk lain dengan tujuan lepas produk dokter perlahan-lahan, dan  kali ini aku mau bahas salah satu produk perawatan yang rutin aku pake innsifree ‘Super Jeju Volcanic Pore Clay Mask’, mau tau gimana pengalaman aku, yuk cekidot!




Innsifree ini salah satu merk produk kecantikan asal Korea yang udah terkenal banget dengan rangkaian produk perawatan muka dan juga make up nya, mengandung bahan-bahan alami dari jeju, ya pokoknya kamu bisa cek langsung di websitenya tentang innisfree. Ada beberapa produk innisfree yang aku pake, serum, mask pack, water tint, yang akan aku bahas pertama yaitu innsfree ‘Jeju Volcanic Pore Clay Mask’. 

Awalnya muka aku tiba-tiba komedoan karena pake makeup berlebihan dan sempat beberapa kali aku lupa bersihin karna ketiduran, akhirnya mulai deh komedonya sedikit demi sedikit muncul, yang parah ada dibagian bawah bibir. Aku langsung searching produk-produk untuk komedo dan aku tertarik untuk pake Innisfree ‘Jeju Volcanic Pore Clay Mask’, kebetulan juga innisfree sekarang buka store di Indonesia jadi bisa beli langsung hehe. Innisfree ‘Jeju Volcanic Pore Clay Mask’ ini ada 2 jenis  innisfree ‘Jeju Volcanic Pore Clay Mask’ dan ‘Super Volcanic Pore Clay Mask’ keduanya sama-sama untuk mengatasi komedo, tapi bedanya untuk  ‘Super Volcanic Pore Clay Mask’ ada kandungan whiteningnya, sedangkan yang satunya tidak ada, selain itu harganya juga beti (beda tipis), selain masker ada juga series lainnya seperti facial wash nya, nose pore pack, dan lain-lainnya.

Hasil Setelah pake innsifree 'Jeju Volcanic Pore Clay Mask'
innisfree ‘Super Jeju Volcanic Pore Clay Mask’ dikemas dalam jar, warna tekstur maskernya abu-abu, saat dipake masker ini memberikan sensasi dingin di wajah. Cara pakainya, cuci muka sampai bersih terus olesin deh ke wajah yang berkomedo, lalu tunggu kering trus bilas deh. Nah,  hasil yang  didapatkan enggak mengecewakan, sekali pakai komedo 90% keangkat dan  bener-bener bersih dan termasuk awet juga apalagi untuk kalian yang jarang komedoan. Masker ini aku pake 1minggu sekali.

So far hasilnya enggak mengecewakan dan repurchase banget. Buat kamu yang komedoan parah masker Jeju Volcanic ini recommended banget deh. See ya on next post!

Monday, May 15, 2017

Konsultan Parenting - Funky Parenting

Hai semua apa kabar?, sudah lama aku gak coret-coret blog aku semenjak sibuk dengan kerjaan dan hal lainnya, sebenernya banyak banget yang mau aku publish terkait klinik kecantikan, dan info-info produk kecantikan berdasarkan pengalaman aku pribadi, tapi COMING SOON aja hehe.

Kali ini aku mau bahas tentang salah satu jasa konsultasi parenting 'Funky Parenting'. Funky Parenting ini merupakan jasa konsultasi parenting yang ditangani langsung oleh konsultan parenting profesional yang telah berpengalaman dalam menangani parenting terhadap anak Muazadan, S.Psi . sebenarnya sudah ada sejak tahun lalu namun konsultan yang menanganinya sibuk dan baru di tahun ini tepatnya awal bulan maret lalu diresmikan dan bersamaan dengan itu Funky Parenting meresmikan websitenya FunkyParenting Official Website , selain website kamu juga bisa like facebook page Funky Parenting Facebook .



Kalo liat anak-anak jaman sekarang aku suka balik memikirkan masa kecil aku dulu yang benar-benar bahagia bermain dengan teman-teman, gak kenal teknologi serta main permainan tradisional kayak main karet, main bekel sampe bosen, main congklak, main monopoli, main barbie, boneka, dan masih banyak lagi, berbeda sama masa kini yang asik bermain dengan perangkat digital seperti gadget yang sebenarnya tidak baik untuk perkembangan mereka apalagi kalo udah kecanduan alias asik bermain sampai lupa waktu. Mungkin ada beberapa Orangtua yang cuek dan ada juga yang peduli dengan membatasi bermain gadget atau mengajak anak-anak mereka bermain permainan edukasi lainnya. Sedikit curcol hehe, walaupun aku belum menikah dan punya anak tapi aku suka perhatiin anak-anak kecil di sekitar tempat tinggal ku dan kebetulan rumah aku dekat dengan salah satu sekolah dasar hehe, gak salah si kalo anak dikasih ponsel tapi disesuaikan aja dengan kebutuhan, misal komunikasi dengan anaknya untuk memastikan kondisinya hari itu, apalagi untuk buibuk yang tidak bisa menjemput karena bekerja. well, bagaimanapun bunda tetep harus awasi anak-anak bermain ponsel pintar yang semakin canggih dengan tujuan untuk menghindari hal-hal negatif terjadi.

Selain perangkat teknologi masih banyak lagi masalah-masalah pada anak misalnya malas belajar, tidak mau belajar, tidak memiliki semangat sekolah, atau anak yang berulah karena kenakalannya yang terkadang sulit untuk diatasi juga, Funky Parenting dapat membantu bunda untuk mengatasi masalah-masalah tersebut. aku bukan konsultan parenting jadi gatau bagaimana alur sang konsultan menangani setiap client nya tapi beliau sangat berpengalaman dalam mengatasi permasalahan anak-anak, konsultasi permasalahan Orangtua dan anak dan edukasi seputar parenting anak yang bisa kamu diskusikan langsung dengan konsultan berpengalaman.

Selain parenting, konsultan Muazadan juga menangani konsultasi untuk kamu yang punya masalah pribadi seperti pekerjaan misalnya merasa kurang percaya diri karena skill yang kamu miliki, atau masalah keuangan dan lainnya. Aku bilang ini karena sebelumnya aku sempet pusing dengan kerjaan dan tujuan aku jadi akhirnya aku pustusin untuk konsultasi sama seorang psikolog yang berpengalaman dan alhamdulillah sekarang aku bisa memutuskan yang baik untuk kedepannya walaupun banyak hal yang dipertimbangkan tapi ya setiap kesuksesan pasti melewati banyak cobaan juga, setuju?

untuk biaya sekali konsultasi aku ngeluarin uang IDR 75000 per konsultasi itu pun termasuk cepet, disini kita tinggal pilih tempat untuk konsultasinya, mau di rumah, tempat kerja kamu, atau janjian di kafe mungkin, jadi ga ribet. Pas jalanin konsultasi sempet mikir 'kok kerjaan sarjana Psikolog enak ya, tinggal ngomong dapet uwit' waakkkakkak but walaupun gitu aku puas kok karena membantu yang punya masalah pribadi kayak aku ini apalagi kalo masalah itu tidak bisa di share dengan teman-teman kamu dan satu hal lagi, konsultannya 'GANTENG' jadi sekalian yah cuci mata wakakakakakak. Kontaknya udah aku share digambar atas ya. 

bye bye till next article.












Thursday, April 6, 2017

Obat Jerawat Part I - LORIA


Halo... kali ini aku mau bahas salah satu obat jerawat, harganya murah dan mudah di dapetin. Bagi kalian yang berpengalaman dengan jerawat pasti mencari-cari referensi sebelum memutuskan untuk ke dokter kulit, begitu pun dengan aku pernah alamin hal yang sama. Sebelum memutuskan ke dokter langganan untuk kedua kalinya, aku mencari produk jerawat lokal yang ampuh untuk mengobati jerawat. Biasanya aku mbah gugel dulu, liat review-review orang sampai bertanya sama temen yang pernah berjerawat seperti aku.

Produk pertama yang langsung aku coba itu Loria, awalnya aku tau ini dari temen aku yang punya masalah jerawat parah dan dia rekomendasiin produk ini ke aku. awalnya aku mikir dulu karena takut gak cocok, sampai akhirnya cari review dari blog orang juga tentang produk satu ini. Setelah yakin aku beli lah produk ini dengan harapan bisa mengatasi jerawat di muka ku.

Loria ini isinya cair kayak bedak dingin dan baunya kayak jamu gitu, warnanya putih. Sensasi yang dirasakan saat memakai obat jerawat ini dingin gitu, kalo dioleskan di bagian jerawat agak perih (ini sementara aja). Oh iya kocok dulu sebelum dipakai.

Untuk hasilnya mungkin tiap orang beda-beda, kalo di aku obat ini kurang ampuh, mungkin ini cocok untuk yang jerawatnya kecil karena pas aku pake ya sedikit membantu lah walaupun gak banyak hehe, but buat kalian yang cari obat jerawat yang harganya murah, kamu bisa cobain Loria ini. Saran aku kalo jerawatnya biasa aja atau tidak terlalu parah bisa pakai ini kok, karna sebelum pakai Loria, aku sempat coba produk jerawat dari 'wardah' acne gel tapi hasilnya jerawat malah makin membesar.

Nah, sekian dulu reviewnya, selanjutnya aku akan bahas obat jerawat lainnya yang pernah aku coba.