Thursday, April 30, 2015

Tanggung Jawab

Tanggung Jawab

Apa itu tanggung jawab ?

               Tanggung jawab adalah kesadaran manusia akan perbuatan yang disengaja maupun tidak disengaja sebagai perwujudan kesadaran akan kewajibannya. Berawal dengan tanggung jawab pada diri sendiri, keluara kemudian bertanung jawab pada masyarakat, berbangsa dan bernegara dan tanggung jawam dalam hal lainnya seperti tanggung jawab terhadap pekerjaan yang telah dipercayakan kepada kita. Berbicara tentang tangung jawab saya memiliki pengalaman tentang tanggung jawab.
Pada tahun 2014 lalu saya ditawarkan menjadi salah satu pengajar bahasa korea di PintarKorea yang didirikan oleh senior saya, saat mendengar itu jujur saja saya agak kaget karena disuruh mengajar, karena sejujurnya saya tidak suka mengajar apalagi yang saya ajar mahasiswa dan yang saya ajarkan bahasa asing, saat itu juga saya menolak untuk menjadi pengajar bahasa tersebut akan tetapi senior saya terus menanya kan kenapa saya tidak suka, dan memotivasi saya untuk jangan takut mengajar dan anggaplah sebagai belajar berbicara didepan beberapa orang sebelum didepan orang banyak, namun saya tetap saja menolak untuk mengajar.

                    Disisi lain saya memikirkan kembali apa yang dikatakan senior saya, akhirnya tawaran yan kesekian kali kembali ditawarkan senior saya untuk mengajar, akhirnya setelah memikirkan hal ini beberpaa kali saya menerima tawaran ini, dan mencoba mengajar walaupun saya merasa masih tidak yakin karena menurut saya, ilmu yang saya dapat tidak seperti senior saya akan tetapi saya ingat dengan tanggung jawab yang diberikan senior saya kepada saya, karena menurut saya senior saya sudah mempercayai saya sebagai salah satu pengajar dan selain itu.

No comments:

Post a Comment