Thursday, July 4, 2013

PT.Personal Division / PT.Mitra Utama Global

hi.. Teman
안녕하세요 ..
Hello Friends ....
nama gue mae, tentunya nama MUG (mitra utama global) udah nggak asing di telinga kalian kan, but gue disini hanya meng-update modus PENIPUAN ini agar tidak ada korban pengangguran yang butuh pekerjaan terjebak di sini .....
kalau menurut beberapa blog yang gue baca mengenai penipuan ini yaitu ditahun 2009-2011 (2011-2012 ini belum dapet Linknya) mereka memasang iklan di surat kabar dengan iming-iming jabatan sebagai ADMIN, RECEPTIONIST, AUDIT, GUDANG, DLL. hal ini sama dengan kasus gue kali ini, ya.. hari SENIN 01-07-2013 gue liat LOWONGAN ini di berniaga.com dengan isi iklan sebagai berikut:

PERSONAL DIVISION, PT
Jl. Rasuna Said Block A 100A-E
Jakarta Selatan 12710
Email : personaldivision.id1945@gmail.com
Telp. 085714589858

Perusahaan kami adalah perusahaan swasta manufaktur dan distributor sperpart Automotif dan perusahaan kami sedang membutuhkan tenaga kerja untuk bagian Staff Gudang Admin.

Andakah yang kami cari?

Job deskripsi :
Mencek Produksi perusahaan dan mendatanya menjadi laporan Divisi Gudang

Skills :
Harus bisa menggunakan komputer
Harus bisa bekerja sendiri tanpa di awasi
Harus bisa Internet (Email dan Web)
Harus bisa melakukan Korespondensi Surat Menyurat
Bisa mengatur waktu kerja dan menyelesai pekerjaan sesuai target.

Karakter :
Berpendidikan minimum SMA/SMK atau DIII atau S1
Pekerja Keras
Teliti
Cerdas
Perfectionist
Profesional
Berbahasa indonesia yang baik dan Benar

Posisi ini hanya untuk sementara sampai Kandidat Staff kami dapatkan, cocok untuk anda yang sedang kuliah karena bisa PARTTIME.

Kode : GDG
Semua lamaran UP ke Ibu.Mey, MSi
Telp. 085714589858
aktif dari jam 08.00 s/d 16.00 saja.

PERSONAL DIVISION
Jl. Rasuna Said Block A 100A-E
Jakarta Selatan 12710
Email                : personaldivision.id1945@gmail.com

Gaji                  : Negotiable tergantung hasil test
Jam kerja         : Senin s/d Jumat
Istirahat makan : 45 menit

NB :
- Cara melamar hanya melalui email : personaldivision.id1945@gmail.com
- Untuk yang mendapat panggilan harap meluangkan waktu 2 jam untuk interview dan test.
- Membawa Alat tulis Saat test dan berpakian Rapih.
- Memakai Map Kuning
- GRATIS


nah kalo di tahun sebelumnya seorang peng-interview-nya cowok, kali ini cewek (mungkin mereka berevolusi agar penipuan ini tetap berjalan dan mereka tetap mendapat keuntungan pastinya). oke lanjut, setelah gue liat iklan ini, gue langsung bikin CV dan Lamaran (sebelum mencari tau PT. personal division seperti apa). Keesokan harinya Sore jam 15.18 gue terima SMS panggilan interview yang isinya:
~"Konfirmasi Panggilan INTERVIEW kerja dari PT PERSONAL DIVISION untuk posisi GUDANG Admin, Filling, Audit, RCP(receptionist),Post, Asst.
Gaji Pokok :
- Min 2.3jt-4jt/Bln
- U.Mkn+Transport 30rb/hr bisa nego disaat INTERVIEW
- status Karyawan Tetap, Non Sales/Yayasan.
- FULLTIME/PARTTIME
saya IBU MEYLANI selaku HRD a PUSAT telah menerima dan MENYELEKSI CV Lamaran yang anda kirim via EMAIL/Berniaga.com & Anda Pelamar yang DIPRIORITASKAN.
selanjutnya Anda Diundang Kekantor untuk mengikuti INTERVIEW kerja pada hari rabu 3 Juli 2013
harap hadir antara jam 09.00-15.00 wib.
ALAMAT:
JL. PPAT Dr. SAHARJO No. 100-102A Lt.3 Maggarai Jak-Sel
Rute:
Dari terminal manggarai/pancoran naik metro mini 62 trurun didepan MARTABAK KUBANG/ Gg Lontar, Posisi Kantor disebelah NOTARIS VIDHYA SHAH,SH.
bawa CV Lamaran & Berpakaian Rapih naik ke Lt.3 Sampaikan kepada SECURITY mau bertemu IBU MEYLANI.
Jika Anda bersedia Hadir/Tidak TOLONG KONFIRMASI KEMBALI.

nah setelah gue dikirimin SMS konfirmasi ini timbullah ke GALAUAN dengan alasan :
1. PT PERSONAL DIVISION >> perusahaan ini benar2 nggak terkenal namanya  samppai gue berkesimpulan apa ini hanya sebuah nama padahal ada nama lain yang sebenarnya nama perusahaan tersebut)
2. PENASARAN .
well, dengan niat setengah hati gue dan penasaran gue memutuskan untuk pergi besok, but karena gue masih ganjil sama ini PT akhirnya gue SEARCHING di GOOGLE, ternyata nama itu nggak ada justru yang ada definisi mengenai personal division dan nggak hanya itu aja di link ketiga gue temuin nama MITRA UTAMA GLOBAL danrasa penasaran itu makin bertambah dengan gue satuin antara PERSONAL DIVISION dan MITRA UTAMA GLOBAL dari situ gue berkesimpulan: " apa PT PERSONAL DIVISION itu adalah MITRA UTAMA GLOBAL yang bereinkarnasi supaya bisa selalu menjebak para penganggur?" setelah pertanyaan itu muncul gue coba mencari alamatnya di map google dan search gambar lokasinya (untuk gambar gue hanya nemuin notaris vhydia aja). Akhirnya gue berniat untuk membuktikannya ...
daannnnnn .......

RABU 03 - 07 - 2013
akhirnya tiba waktunya ini lah hari gue pergi ...
sebenernya masih SETENGAH HATI banget untuk pergi MEMBUKTIKAN kedok ini, dan kebetulan juga gue KULIAH jadi gue masih punya waktu untuk BERFIKIR lagi but akhirnya gue memberanikan diri untuk hadirin interview anehnya panggilan interview kali ini nggak buat gue khawatir seperti sebelumnya.
well, setelah gue menempuh jarak kurang lebih 1 jam untuk mencari alamat itu tibalah gue di GANG LONTAR samping alamat yang dituju, saat itu gue nggak langsung masuk tapi memperhatikan posisi seperti yang rute yang diberikan dan pandangan gue terfokus ke satu tempat " NOTARIS VIDHYA SHAH,SH" disini gue bingung dimanakah LETAK PT tersebut ? seperti orang kampung pertama kali ke jakarta, gue berdiri didepan notaris tersebut sambil memperhatikan sekitar dan menemukan papan yang tertera "MITRA UTAMA GLOBAL" Disini rasa penasaran perlaham mulai terjawab, tanpa basa basi gue SMS ibu MEYLANI itu dan bertanya letak kantornya. Ternyata kantornya bukan seperti imajinasi gue sebuah kantor bagus dengan cat bagus yah pokoknya LAYAK disebut KANTOR pastinya BUKAN kantor KUMUH seperti kenyataan. gue masuk lewat lorong samping kantor notaris (menurut gue saat itu gue berasa masuk lorong GOA dan bersiap dengan keanehan suara-suara yang akan terjadi didalam hahahaha) kalau kalian mau tahu keadaan kantornya nggak banget disitu ada ruangan-ruangan yang nggak keurus baik kebersihan ataupun fasilitasnya . gue pun tiba di lantai 3 dengan rasa heran, katanya ada SECURITY yang jaga ternyata ada BANGKU KOSONG depan pintu dan gue gatau lapor kemana dan gue pun langsung sms ibu itu lagi untuk memberitahu kedatangan gue, 3 menit kemudian pun seorang ibu MEYLANI keluar mulai lah percakapan antara gue dan dia.
disitu gue langsung masuk untuk interview yang katanya kurang lebih 2 jam-an, disana tuh orang jelasin dengan cepet dan suruh gue mahamin dengan waktu singkat dan inti dari pembicaraan kami itu persis yang di LINK http://penipuan-mitra-utama-global.blogspot.com/  yang berinti gue disuruh bayar sejumlah 550.000 untuk seminar seharian PENUH (dan disinilah rasa penasaran terjawab) dengan keterangan bisa Transfer, cash, atau DP. so... What do you think ? apakah gue ngasih atau nggak?
OF COURSE NOT  karena gue beralasan nggak bawa uang dan hanya cukup untuk ongkos setelah tau seperti itu IBU MEYLANI MENJAWAB " KALAU BEGITU LAMARAN n CV kamu tidak bisa diPROSES, well, karena penasaran gue udah terjawab karna gue lebih baik merelakan nggak diTERIMA daripada gue membayar sebesar itu. so KESIMPULAN GUE PT PERSONAL DIVISION adalah PT MITRA UTAMA GLOBAL yang berevolusi menjadi PT personal division untuk memudahkan mereka untuk MENIPU dan mengambil KEUNTUNGAN SEPIHAK dengan merendahkan PT lain seperti di artikel mereka yang berPENGALAMAN so kalo emang kalian menemukan LOKER ini LEBIH BAIK NO, ata

mungkin kisah gue udah nggak asing lagi karena kalian udah tau itu sebelumnya ... no problem karena disini gue hanyha berbagi cerita aja dan gue cuma mau menyampaikan beberapa tips dan pendapat dari sebuah pengalaman gue mengenai panggilan interview ..
1. kalau memang kalian belum mendapat kerjaan, kalian boleh mencari via media koran, lembaran ataupun diinternet (karena teknologi terus berkembang) tapi kalian pintar - pintar memilih, cari PT atau sejenisnya yang namanya diketahui banyak masyarakat dan juga brand produksinya diakui dimasyarakat.
2. setelah kalian menemukan LOKER dan PERSYARATANNYA sesuai dengan diri kalian, usahain untuk mencari tau tentang profil perusahaan tersebut, barang produksinya, VISI dan MISI, bagaimana sistem yang diterapkan DAN KALAU PERLU SEARCHING DI INTERNET supaya kalian lebih yakin untuk melamar.
3. INGAT !! JANGAN terlena dengan IMING-IMING GAJI BESAR dan TUNJANGAN HARIAN yang mencukupi juga, tetap TELITILAH !
4. PROSES lamaran KERJAAN itu PERUSAHAAN yang SEBENARNYA tidak pernah MEMUNGUT BIAYA agar MENJADI KARYAWAN di PT tersebut, karena untuk apa sebuah perusahaan memasang iklan membutuhkan tenaga kerja tapi memeungut biaya dari para calonnya apalagi kalau perusahaannya maju.. ya kan ~~
5. INGAT SELALU HATI-HATI terutama dengan LOKER penipuan seperti PT diatas.
Kalau menemukan iklan yang sangat mirip dengan kejadian diatas tetapi berbeda NAMA sebaiknya kalian SELIDIKI sebelum menjadi korban .. OKE !

ingat penipu itu selalu mencari korbannya yang kesusahan, putus asa dan tidk berfikir panjang pastinya juga tergiur dengan iming-iming uang guyss..

OKE GUYS ... Cukup sekian dulu ya CERITA dari gue semoga bermanfaat dan nggak akan ada korbannya lagi, kalau kata-kata yang salah mohon dimaafkan dan dibenarkan guys.. ^_^

18 comments:

  1. wah...
    makasih y infonya, adek gw juga baru di sms di suruh dateng besok..
    untung aja baca ini...

    ReplyDelete
  2. makasih banget ya infonya,untung gue search google. alhamdulillah banget gue belom dateng interview ke situ niatnya mau parttime. gue hari ini di suruh dtg,padahal kemarin gue ngirim ke emailnya juga ga pake lampiran apa apa. eh sorenya kemarin tanggal 4 Juli 2013 pas banget gue lg seru2 nonton konser JKT48 di Tennis Indoor di sms sama kaya di atas(curcol). sebenernya sih gue udh curiga. tapi makasih bgt ya infonya. domo arigatou~

    ReplyDelete
  3. makasih gan, untung ane nyari di google dan ketemu blog ini.. :D

    ReplyDelete
  4. gw baru aja dapet sms nih, untung langsung searching di google.
    thx info nya.

    ReplyDelete
  5. eh untungnya aku sempet searching loh , pdhal udh sdkit minat sma ini PT dpet dr jobsdb.com bru2 ini juli 2013..

    nih deskripsinya ..

    PT Personal Division
    Perusahaan kami adalah perusahaan swasta dibidang manufaktur dan distributor sperpart Automotif. Saat ini perusahaan kami sedang membutuhkan tenaga kerja untuk posisi:
    Administrasi Data Divisi - Part Time
    Jakarta Raya - Jabodetabek, Jawa
    Responsibilities:
    -Mengedit dan Merevisi data Management.
    -Memasukan data ke dalam sistem perusahaan.
    Requirements:
    Pendidikan :
    • Minimal SMU / Sederajat
    • Sedang kuliah dipersilahkan untuk melamar
    Skills :
    • Harus bisa menggunakan komputer
    • Harus bisa bekerja sendiri tanpa di awasi
    • Harus bisa Internet (Email dan Web)
    • Harus bisa melakukan Korespondensi Surat Menyurat
    • Bisa mengatur waktu kerja dan menyelesai pekerjaan sesuai target.
    Karakter :
    • Pekerja Keras
    • Teliti
    • Cerdas
    • Perfectionist
    • Profesional

    Posisi ini hanya untuk sementara sampai Kandidat Staff kami dapatkan, cocok untuk anda yang sedang kuliah karena bisa PART-TIME




    so hati@ ya semuanyaa , dlm mencari kerja ^_^
    tq juga buat infonya ^_^

    kalo boleh sdkit crta , ane juga smpet ketipu sama MUG ini, wktu itu kejebak sma sbuah lowongan dengan tulisan bhsa inggirs yg dengan keren bahasanya dr PT apa lupa, tanpa cari info lebih lanjut langsung kirim email dan dpt sms , didatengin bela2n ribut sma pacar eh tau2nya nipu ..
    alamtnya didaerah salemba, dipertokoan kenari, dilantai 4 klo g slah ..
    pas dateng eh w baca ad x-banner tertulis PT.M.U.G , YA ALLAH aku masuk perangkappp ..
    akhirnya cuma ngasih 10rb dan lekas pulang hhhaa

    - Larass -

    ReplyDelete
  6. Thanks Guys udah dibaca ...
    Pokoknya lain kali kalian searching tentang ini dan kalo penasaran mau kesana Jangan Ngasih UANG SEPESER pun cukup bilang cuma bawa UANG PAS n jangan sebutin NOMINAL yg kalian bawa ... okee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sy bikin grup di bb mantan mk sebagai wadah untuk mengeluarkan unek2 selama bekerja di mug yg sekarang sudah berganti nama jadi pt. Rajawali prima indonesia (raprindo) silahkan invite pin sy 7553fb0b

      Delete
  7. wah hampir gue kena tipu.. thanks untuk infonya...

    ReplyDelete
  8. alhamdulillah untng blm kena tipu lebih jauh ,thanks banget loh infonya :)

    ReplyDelete
  9. Iya mbak, kmaren cwok ku hampir aja ketipu, tapi uda terlanjur bayar 20 rbu buat uang DP. pertamanya di suruh bayar 600.000 untuk biaya trainning dan katanya sudah diterima disitu 100%. untung aja blm sempat kembali kesana lgi untuk melunasix, saya kasih info ke dia

    ReplyDelete
  10. Bagi siapa pun yg sdh terlanjur masuk / tertipu silahkan invite pin bbm gw 7553fb0b, gw bikin grup mantan mk, sebagai wadah menumpahlan semua unek dan sakit hati mari kita selamatkan sdr2 sebangsa agar tidak tertipu

    ReplyDelete
  11. Proposal Penawaran Jasa
    Dengan Hormat,

    Kami dari PT TRIJAYA AXA FORWARDING services, merupakan salah satu International Freight Forwarders di Indonesia. Kami sangat memperhatikan dalam memberikan pelayanan kami dan hanya pelayanan terbaik yang bisa kami berikan terhadap para klien pemakai jasa kami. Kami menawarkan kerja sama dengan perusahaan yang bpk/ibu pimpin, dalam menyediakan jasa untuk customs clearance Import dan segala kebutuhan yang berhubungan dengan proses import di kepabeanan

    Perusahaan kami menyediakan jasa,
    - PPJK
    - IMPORT CUSTOMS CLEARANCE (Air & Sea Freight)
    - IMPORT DOOR TO DOOR SERVICES (Air & Sea Freight)
    - CONSIGNEE / UNDERNAME SERVICES
    - ALL-IN CUSTOMS CLEARANCE SERVICES
    - TRUCKING/DOMESTIC SERVICES.

    Operasional Customs Clearance Import perusahaan kami,
    - Soekarno Hatta Air Port- JAKARTA
    - Port of Tanjung Priuk- JAKARTA
    - Port of Tanjung Perak- SURABAYA
    - Port of Tanjung Emas- SEMARANG
    - Port of Tanjung Panjang- LAMPUNG

    Kami benar-benar mempertimbangkan sebagai yang terbaik oleh klien kami dan suatu kehormatan untuk dapat menyediakan jasa perusahaan bpk/ibu pimpin. Tolong pertimbangkan lampiran catalog kami untuk mengetahui lebih lanjut harga penawaran dan pelayanan kami.
    Kami berharap respon positif dari perusahaan bpk/ibu

    terimakasih

    Hormat saya

    Samsuardi,
    C/p :08111122344
    E-mail: samsuardi448@gmail.com
    T/f :6221-8378 6624,25,09
    Business Development Manager,
    PT TRIJAYA AXA FORWARDING

    ReplyDelete
  12. saya juga hampir kena tipu , , , utung saya cari tahu dulu di google
    Rizky Ferdiansyah

    ReplyDelete
  13. saya juga hampir kena tipu , , , utung saya cari tahu dulu di google
    Rizky Ferdiansyah

    ReplyDelete
  14. Gue br cari kerja dijakarta blm pny pngalaman kala itu ktepu MUG 510rb. Blm termasuk ongkos dn sgala upaya lelah gue krna jauh jg.
    Bgitu krja dikantor nongkrong2 doank smbil kita disuruh rekrut org lg kl ada yg kjebak br dpt bagian.

    ReplyDelete
  15. buat yg punya blog ini, gue juga pernah selidikin, itu benar evolusi MUG. Karena kantor mereka memang benar di saharjo mangarai, dan dlu tahun 2010 atau 2011 itu gue pernah diinterview di salemba di gedung kenari lama. pokoknya kalau dia nyebut kantor2nya ada di saharjo, atau gedung kenari salemba udah pasti itu MUG. cuma skrg gue juga baru tau ternyata mereka berganti nama menjadi pt personal division

    ReplyDelete
  16. Yth
    Bapak Pimpinan
    Di Temapat,

    Perusahaan : PT. TEGAR MANDIRI BERSAUDARA
    (Jasa Penerbitan Bank Garansi & Asuransi)
    Alamat : Jl Arjuna Raya No 38, Matraman, Jakarta Timur
    Nama : M. Nasir
    Nomer HP : 0812 83334422 / 021-85907632
    Office : 021- 85908022, 021-85907632
    Fax : 021- 8590 7982
    Email : tegargroup@gmail.com / tegarmandiri489@yahoo.com

    Sifat Dasar Usaha: MELAYANI PENERBITAN BANK GARANSI & ASURANSI (TANPA AGUNAN)

    Penjelasan Ringkas!!
    Surety Bond & Bank Garansi adalah suatu bentuk penjaminan dimana Surety ( perusahaan asuransi) atau Bank menjamin Principal ( kontraktor/ vendor/ supplier) akan melaksanakan kewajiban atas suatu prestasi/ kepentingan kepada Obligee sesuai kontrak/ perjanjian antara Principal dan Obligee.

    Jaminan Penawaran ( Bid Bond) : Menjamin Obligee apabila Principal yang telah dinyatakan sebagai pemenang tender tidak bersedia menanda tangani kontrak atau tidak dapat menyerahkan jaminan pelaksanaan dalam jangka waktu yang telah ditentukan oleh Obligee. Nilai jaminan berkisar antara 1 % sd. 3 % dari harga penawaran

    Jaminan Pelaksanaan ( Perfomance Bond) : Menjamin Obligee apabila Principal yang telah menandatangani kontrak pelaksanaan kerja, mengundurkan diri atau memutuskan kontrak secara sepihak atau bersama-sama dari kedua belah pihak yaitu antara Obligee dengan principal. Nilai jaminan berkisar antara 5 % sd. 10 % dari Nilai Proyek.

    Jaminan Uang Muka ( Advance Payment Bond) : Menjamin Obligee apabila Principal tidak dapat mengembalikan atau memperhitungkan uang muka yang telah diterima pada awal kontrak kepada Obligee sampai dengan proyek selesai.Nilai jaminan berkisar antara 10 % sd. 20 % dari Nilai Proyek.

    Jaminan Pemeliharaan ( Maintenance Bond) : Menjamin Obligee apabila Principal tidak melaksanakan kewajibannya memperbaiki kerusakan yang terjadi setelah pelaksanaan pekerjaan selesai sesuai ketentuan dalam kontrak. Nilai jaminan berkisar antara 5 % sd. 10 % dari Nilai Proyek.

    Periode Jaminan ( Insurance Period) : Jangka waktu Surety Bond sesuai dengan jangka waktu perjanjian / kontrak yang dibuat antara Penerima Jaminan ( Obligee) dengan Terjamin ( Prinsipal)

    Saya kenal dengan perusahaan ini dan ingin memberikan kemudahan.
    Kami Ada Solusinya. !!
    Kenalkan ke teman Anda.
    Ingin Menghubungi Perusahaan Ini.

    From : M. Nasir
    Perusahaan : PT. TEGAR MANDIRI BERSAUDARA
    Alamat : Jl Arjuna Raya No 38, Matraman, Jakarta Timur
    Nomer HP : 0812 83334422. / 021- 85907632
    Office : 021- 85908022, 021-85907632
    Fax : 021- 8590 7982
    Email : tegargroup@gmail.com / tegarmandiri489@yahoo.com

    ReplyDelete