Tuesday, November 15, 2011

idas

1.    Sebutkan dan jelaskan Arsitektur SE ?
Jawab:
    Spider adalah program yang dimiliki oleh search engine yang bekerja untuk mengambil halaman-halaman yang ditemukannya, hampir mirip dengan browser. Perbedaannya adalah jika Spider tidak kelihatan karena ditujukan kepada mesin yang langsung disimpan pada database mereka, sedangkan browser ditujukan kepada manusia yang langsung menampilkan informasi baik berupa teks, gambar, dan sebagainya.
•    Crawler merupakan program yang dimiliki search engine yang bertugas menelusuri setiap link yang ada di sebuah web site. Tugas Crawler adalah untuk membantu Spider untuk menentukan arah yang akan ditujunya sekaligus mengevaluasi link tersebut.
•    Indexer merupakan salah satu komponen search engine yang bertugas untuk mendeskripsikan suatu halaman web site dan menganalisa berbagai unsur di dalamnya, seperti pada penulisan title, penulisan huruf, keyword-keyword yang ada di konten sehingga dengan demikian akan mengenal web tersebut lebih jauh lagi terutama dalam menganalisa suatu keyword di dalamnya.
•    Result Engine merupakan program yang bertugas menggolongkan suatu web site dan menentukan suatu perangkingan dalam hasil pencarian yang diminta oleh user. Program ini menganalisa siapa yang pantas masuk kriteria utama dalam pencarian suatu keyword yang diminta oleh pengguna. Data yang pertama muncul tentunya data yang telah memenuhi kriteria-kriteria search engine dan kaidah tertentu yang ditentukan oleh search engine.
2.    Jelaskan 3 Product  Google ?
Jawab :
•    Google Web Toolkit adalah framework pengembangan untuk pengembang aplikasi web. Kerangka arus proses pembuatan aplikasi web kinerja tinggi dan baik-tuned dengan memberikan pengembang sebuah dasar yang kokoh untuk membangun aplikasi mereka pada, menghindar isu-isu seperti kebiasaan browser dan harus menulis fungsi web umum (seperti sistem otentikasi).
•    Google Search Kode menjelajahi dan mengindeks contoh kode yang tersedia untuk publik bahwa pengembang dan pemrogram dapat mencari dan belajar. Ini memiliki sintaks pencarian yang kuat yang memungkinkan ekspresi reguler dalam kasus Anda sudah tahu apa yang Anda cari.
•    Google Ajax Perpustakaan API adalah cara melayani perpustakaan populer JavaScript (saat ini ada 10 perpustakaan populer yang ditawarkan atas) untuk pengunjung situs Anda, memberikan Anda kesempatan untuk offload beban pada infrastruktur Google yang sangat mampu.

3.    Jelaskan  perbedaan aplikasi berbasis internet dan web ?
Jawab :
•    Aplikasi Bebasis Web : Aplikasi Berbasis Web adalah sebuah aplikasi yang dapat diakses melalui internet atau intranet, dan pada sekarang ini ternyata lebih banyak dan lebih luas dalam pemakaiannya. Banyak dari perusahaan-perusahaan berkembang yang menggunakan Aplikasi Berbasis Web dalam merencanakan sumber daya mereka dan untuk mengelola perusahaan mereka. Aplikasi Berbasis Web dapat digunakan untuk berbagai macam tujuan yang berbeda. Sebagai contoh, Aplikasi Berbasis Web dapat digunakan untuk membuat invoice dan memberikan cara yang mudah dalam penyimpanan data di database. Aplikasi ini juga dapat dipergunakan untuk mengatur persediaan; karena fitur tersebut sangat berguna khususnya bagi mereka yang berbisnis ritel. Bukan hanya itu, Aplikasi Berbasis Web juga dapat bekerja memonitoring sistem dalam hal tampilan. Bahkan jumlah dari Aplikasi Berbasis Web sudah tak terhitung lagi, yakni dapat di desain dan disesuaikan untuk berbagai jenis industri, langitlah yang menjadi batasannya.
•    Aplikasi internet merupakan suatu jenis aplikasi yang menerapkan arsitektur sistem terdistribusi dengan menggunakan internet sebagai media komunikasi antar komponennya . Sebagai salah satu contoh aplikasi yang berbasis internet adalah EMAIL, IRC, BLOG, dan Social network .









No comments:

Post a Comment